Selamat Datang Teman-Teman, Ibu/Bapak saudara sekalian .
terima kasih sudah mampir.. :)
Anda Sopan kami Segan :)

Senin, 08 Oktober 2012

teater



Berperan dalam teater diwajibkan untuk menghapal dialog dari awal pertunjukan sampai dengan akhir pertunjukan ,sedangkan berperan dalam film hanya perlu menghapal adegan peradegan.
Berperan dalam teater ,ekpresi wajah ,warna vokal/suara vokal dan spontannitas secara mutlak harus dimiliki pemain untuk menghidupkan karakter dari tokoh yg diperankannya,sedangkan berperan dlm film,dapat dibantu dg trik/angel/lampu camera,speaker,dubing,make up ,dlsb.
pada pentas teater gk knal istilah yang namanya cut, beda dengan film klo ada salah masih bisa di cut... secara teater di peryunjukkn secara langsung dan film harus melewati beberapa tahap agar menjadi bagus dan spektakuler... pada teater vokal,mimik dan gekstur sangat di perlukan sekali jadi pada teater di ajrkan pernapasan diafragma agar kita tidk ngos2an klo mendapatkn naskah panjang. di film vokal bisa di dubling... teater itu sangat bda sekali dan dasar dalam seni berakting melalui teater, teater erupakan pertunjukkan seni peran yang dipentaskan scara langsung...
teater
1. pengucapan vokal harus sangat kuat, karena penampilan dilakukan di atas panggung dan vokal harus terdengar hingga penonton di barisan yang paling belakang.
2. emosi atau perasaan harus ekstreem, karena penampilan dilakukan di atas panggung dan emosi atau perasaan harus terlihat hingga penonton di barisan yang paling belakang.
3. make up harus ekstreem, karena penampilan dilakukan di atas panggung dan make up harus terlihat hingga penonton di barisan yang paling belakang.
4. adegan dari awal hingga akhir penampilan atau show harus sempurna, karena tidak ada jeda atau pengulangan bagi adegan yang salah, salah pada salah satu adegan atau dialog, maka rusaklah semua performa yang sedang ditampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar